:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Perencanaan jaringan telepon di Balai Kota DKI Jakarta

Erwin Budiman; Arman Djohan Diponegoro, supervisor (Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 1997)

 Abstrak

Penyediaan sarana telepon yang memadai mutlak diperlukan pads suatu perkantoran seperti Balaikota DKI Jakarta, agar dapat mendukung produktifitas kerja dari para pegawainya. Saat ini jaringan telepon yang berada di Balaikota DKI Jakarta sudah sangat tua umur pakainya, sehingga kualitas dan unjuk kerjanya sudah sangat menurun. Oleh sebab itu perlu diadakan peremajaan jaringan telepon, berdasarkan perencanaan yang efisien, efektif dan ekonomis.
Pada skripsi ini dibuat perencanaan jaringan telepon di Balaikota DKI Jakarta. Perencanaan ini meliputi penentuan kapasitas PABX (Private Automatic Branch Exchange) dan jumlah saluran telepon yang diperlukan, serta penentuan jaringan telepon di dalam gedung Balaikota DKI Jakarta. Untuk menentukan kapasitas PABX dan jumlah saluran telepon antara lain diperlukan data tentang kebutuhan jumlah extension dan trafik telepon saat ini.
Untuk menentukan jaringan telepon di dalam gedung maka dicari beberapa alternatif rancangan jaringan berdasarkan kebutuhan, kondisi dan teknologi yang ada, serta ketersediaan perangkat-perangkat yang diperlukan di pasaran. Setelah diperoleh beberapa alternatif maka ditentukan rancangan yang paling ekonomis untuk diterapkan berdasarkan harga peralatan yang dibutuhkan untuk masing-masing alternatif rancangan.

 Kata Kunci

 Metadata

No. Panggil : S39460
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 1997
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : ix, 44 hlm. : ill. ; 28 cm. + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S39460 14-23-72112262 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20243586