:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Pengisian form formulir rencana studi pada world wide web dengan menggunakan basis data pada sistem informasi basis data pakar

Ahmad Huraera Nurhani; Anak Agung Putri Ratna, supervisor (Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 1997)

 Abstrak

Seorang mahasiswa sebelum melakukan kegiatan akademis di Perguruan Tinggi akan melakukan pengisian Formulir Rencana Studi (FRS). Dengan bertambah majunya teknologi informasi dijital seperti intemet, aplikasi pengisian form FRS dapat dilakukan dad jarak jauh dengan menggunakan world wide web.
Pada skripsi ini akan diterapkan aplikasi basis data pads dokumen web di intemet berupa pengisian form Hypertext Markup Language (HTML) dengan perancangan dan pengembangan perangkat lunak untuk sistem pengisian FRS jarak jauh berdasarkan basis data pada Sistem Informasi Basis Data Pakar dan ujicoba pads jaringan komputer lokal intranet. Pengisian form FRS dilakukan oleh mahasiswa yang datanya tercatat pada basis data komputer kampus, dalam hal ini digunakan basis data pada Sistem Informasi Basis Data Pakar (Sibapak).
Berdasarkan data kondisi akademis pads basis data, seorang mahasiswa mengisi FRS sesuai dengan syarat Indeks Prestasi pada semester sebelumnya. Pengisian form FRS dengan intemet ditujukan untuk mengatasi permasalahan administrasi yang sering terjadi pada pengisian FRS biasa seperti faktor keterlambatan karena saat liburan, letak kampus yang berada di luar kota atau tersebar.

 Metadata

No. Panggil : S38885
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 1997
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : x, 42 hlm. : il. ; 30 cm. + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S38885 14-22-38195643 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20243695