:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

PPI 8255 diterapkan pada perancangan terprogram untuk pengaturan pergerakan di industri wadah plastik pada ban berjalan

Gunawan Wibisono; Harry Sudibyo S., supervisor (Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2003)

 Abstrak

Pengendalian dengan menggunakan komputer dapat dilakukan dengan mudah. Dengan memakai PPI 8255 sebagai pengantaraan antara komputer dengan peralatan luar. Peralatan luar bisa berupa peralatan analog seperti motor baik DC maupun AC. Untuk mengisolasi komputer dengan peralatan luar dapat dipakai optoisolator, yang secara perkabelan tidak terhubung langsung. Dengan demikian komputer akan aman seandainya terjadi hubung singkat pada peralatan luar dan sebaliknya. Salah satu pemanfaatan serpih PPI 8255 ini adalah dapat diaplikasikan pada pengontrolan terprogram untuk pengaturan pergerakan barang di industri wadah plastik pada ban berjalan.
Ban berjalan merupakan peralatan yang umum digunakan pada industri ini. Pada industri ini terdapat satu ban berjalan utama, dan mempunyai beberapa ban berjalan sekunder. Urutan barang yang masuk ke ban berjalan utama bisa diurutkan berdasarkan kebutuhan yang ada. Dengan pengurutan barang yang masuk ke ban berjalan utama ini, maka akan mempercepat operator yang berada pada ujung ban berjalan untuk merangkai produk atau melakukan pengepakan. Sehingga efisiensi akan naik, dan kesalahan dalam merangkai produk bisa dikurangi.
Dalam tugas akhir dibuat simulasi ban berjalan. dimana pemakai hanya memasukkan urutan ban berjalan yang dikehendaki. Dan secara otomatis urutan ban berjalan akan menyesuaikan urutannya. Sistim dan peralatan yang dirancang dalam tugas akhir ini bisa berjalan dengan baik.

 File Digital: 1

Shelf
 Gunawan Wibisono.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S39251
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Penerbitan : Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2003
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : viii, 29 hlm. : ill. ; 30 cm. + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S39251 14-20-225415129 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20244060