:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Mobile reservasi taksi berbasis short message service

Syamsul Bahri; Bagio Budiardjo, supervisor (Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2004)

 Abstrak

"Mobile Reservasi Taksi Berbasis Short Message Service" menjadi salah satu alternative sistem pelayanan reservasi jasa taksi, yang dirancang untuk memberikan kemudahan bagi pengguna jasa taksi dalam melakukan pemesanan. Pemesanan dapat dilakukan dilokasi manapun pemesan berada, seperti: di rumah, kantor, hotel/penginapan atau apartemen, sepanjang masih dalam cakupun wilayah/zona kega layanan armada taksi serta sinyal operator GSM yang digunakan. Pemesan cukup menuliskan pesan singkat dengan format yang telah ditentukan dan mengirimkannya ke nomor layanan mobile reservasi taksi.
Sistem "Mobile Reservasi Taksi Berbasis Short Message Service" terdiri atas sebuah PC (Personal Computer) dilengkapi dengan SQL Database Server yang terhubung pada sebuah terminal SMS (ponsel) dengan nomor dari salah satu operator telepon selular serta beberapa PC yang berfungsi sebagai PC Client, dan didukung oleh sebuah program/aplikasi (software) pengendali.
Pada Tugas Akhir kali ini dibuat sebuah sistem "Mobile Reservasi Taksi Berbasis Short Message Service", hubungan komunikasi antara PC Server dengan terminal SMS (ponseI), hubungan antara PC Server dengan PC Client, dan ditambah dengan pembuatan software pengendali dan database, Sehingga pada akhimya didapat sebuah sistem lengkap yang dapat menerima, membaca dan menyimpan SMS dalam database dengan cepat yaitu kurang dari 5 detik serta mengirimkan SMS jawaban ke pengguna layanan jasa taksi tanpa melakukan kerjasama khusus dengan pihak operator telepon selular.

 File Digital: 1

Shelf
 S40024-Syamsul Bahri.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S40024
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2004
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xiii, 51 hlm. : ill. ; 30 cm. + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S40024 14-22-35561320 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20244083