:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Efek cahaya pantul oleh kolam renang dalam kualitas pencahayaan ruang. (Studi kasus: rumah tinggal di Jl. H. Saikin No. 26 dan No. 52, Pondok Pinang, Jakarta)

Siagian, Boyke J.; Panjaitan, Toga H., supervisor (Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2002)

 Abstrak

Kehadiran kolam renang sebagai fasilitas kegiatan di rumah tinggal telah membentuk suatu kecenderungan akan ruang-ruang yang ada berorientasi ke kolam renang. Para penghuni pada umumnya menghendaki adanya jendela yang menghadap ke kolam renang hanya untuk mendapatkan view kolam renang.
Keberadaan jendela tersebut telah memungkinkan masuknya cahaya alami yang terpantulkan oleh kolam renang ke dalam ruang. Kehadiran cahaya pantul tersebut di dalam ruang akan memberikan pengaruh tersendiri dalam pencahayaan ruang. Dan pada akhirnya pencahayaan ruang akan memberi dampak pada kegiatan yang ada di dalam ruang.
Berdasarkan hal di alas penulis menooba untuk Iebih mengetahui kondisi dan kualitas pencahayaan ruang yang menerima cahaya pantul tersebut.
Untuk itu penulis melakukan studi kepustakaan tentang pencahayaan aiami dan kualitas pencahayaan serta studi kasus berupa pengamatan terhadap efek cahaya pantul yang terjadi pada Salah satu ruang tidur di rumah tinggai yang memiliki kolam renang. Dan mencoba menarik kesimpulan mengenai peran efek cahaya pantul oleh kolam air di dalam kualitas pencahayaan ruang.

 File Digital: 1

Shelf
 S48279-Boyke J. Siagian.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S48279
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2002
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : vii, 51 hlm. : ill. ; 30 cm. + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S48279 14-19-965622698 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20245750