:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Faktor-faktor pendukung terciptanya suasana pusat makanan di Kelapa Gading Permai : sebuah tinjuan terhadap tiga pusat makanan di Kelapa Gading Permai

Wita Anggraeni; Dwi Tangoro, supervisor (Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2003)

 Abstrak

Masyarakat Jakarta yang menginginkan kepraktisan dan kemudahan dalam bersantap kini semakin dimanjakan dengan maraknya kehadiran pusat-pusat makanan baru di Jakarta, Pusat-pusat makanan ini tidak hanya menawarkan kemudahan dan kepraktisan dalam bersantap tapi juga menawarkan pilihan makanan yang beragam dan suasana bersantap yang nyaman dan menyenangkan.
Pusat makanan pun mulai berkembang bentuknya, tak hanya terdiri atas satu bangunan yang sama seperti kantin atau food court, tapi juga bisa berupa sebuah area yang dikhususkan sebagai pusat makanan. Pusat makanan berupa area khusus inl juga menawarkan suasana yang menarik dan menyediakan pilihan makanan yang sangat beragam, mulai dari makanan lokal dan tradisional Indonesia hingga makanan internasional.
Suasana sangatlah penting bagi sebuah pusat makanan. Suasana dapat menarik orang untuk datang dan juga dapat membuat pusat makanan tersebut menjadi sebuah tempat yang menyenangkan sehingga orang akan menikmati saat-saat menyenangkan ketika berada di tempat itu dan akan kembali Iagi untuk bersenang-senang.
Untuk menciptakan sebuah suasana yang menarik dan menyenangkan, banyak sekali faktor pendukung yang hams diperhatikan dan dirancang dengan sebaik mungkin. Faktor pendukung terciptanya suasana sebuah pusat makanan antara lain adalah kondisi fisik dan kondisi non fisiknya.
Kondisi fisik meliputi Iokasi dan site pusat makanan, ruang Iuar, konsep bangunan, dan sitting area. Sedangkan kondisi non fisik meliputi waktu beroperasi pusat makanan, sarana hiburan yang tersedia. dan variasi makanan yang dimiliki oleh pusat makanan tersebut.
Penulisan ilmiah ini akan mengungkap dan membahas tentang bagaimana suasana dapat membuat sebuah pusat makanan manjadi sebuah tempat yang menarik dan menyenangkan untuk bersantap melalui perancangan dan pengaturan faktor-faktor pendukungnya.

 File Digital: 1

Shelf
 S48331-Wita Anggraeni.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Kata Kunci

 Metadata

No. Panggil : S48331
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2003
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : x, 51 hlm. : ill. ; 28 cm.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S48331 14-23-66923140 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20245830