:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Studi pola sirkulasi kendaraan bermotor pada tempat parkir di area shopping center

Dian Prihatini; A. Sadili Somaatmadja, supervisor (Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2004)

 Abstrak

Belanja sudah menjadi kegiatan utama manusia yang hampir dilakukan tiap hari. Fungsi belanja setiap orang berbeda-beda. Ada yang merupakan seperti belanja kebutuhan makan, untuk santai menghilangkan kejenuhan, ataupun sebagai rangsangan untuk mendapatkan inspirasi. Karena itulah shopping center sudah menjadi sebuah tuntutan kebutuhan masyarakat baik di pusat kota maupun di daerah suburban.
Salah satu konsep dari shopping center adalah memberikan kepuasan berbelanja. Karena itulah banyak orang yang mengunjunginya. Berbagai, cara ditempuh untuk menuju ke shopping center tersebut. Bagi orang yang memiliki kendaraan bisa mengunjunginya dengan naik kendaraan pribadinya atau bila tidak memiliki kendaraan bisa naik kendaraan umum atau bisa jalan kaki jika letak shopping center-nya dekat.
Setiap tahunnya kendaraan plibadi bertambah benyak. Hal ini bisa dilihat dari jalan-jalan di kota Jakarta yang bertambah macet. Parkir pun menjadi salah satu hal penting yang harus ada dalam suatu bangunan. Jika tidak ada tempat parkir maka orang bisa memarkirkan kendaraannya di jalan yang bisa menambah macet. Tidak terkecuali di shopping center.
Parkir merupakan keburuhan utama. Apalah jadinya sebuah shopping center tanpa tempat parkir. Desainnya pun harus dibuat khusus karena pengunjung umumnya tidak ber1ama-lama di dalam shopping center. Sirkulasi menjadi hal utama yang harus diperhatikan dalam desain parkir di shopping center. Parkir yang baik memberikan image yang baik bagi shopping center.

 File Digital: 1

Shelf
 S-Dian Prihatini.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S48503
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2004
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : viii, 54 hlm. ; ill. ; 30 cm. + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S48503 14-21-747820181 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20245881