:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Ruang terbuka hijau sebagai daya tarik perumahan real estate. (Studi kasus: Perumahan Rancamaya dan Perumahan Bukit Cimanggu City)

Winni Lestari; Abimanyu T. Alamsyah, supervisor (Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2007)

 Abstrak

Perumahan real estate merupakan bisnis berorientasi keuntungan yang dilakukan oleh pengembang. Seperti bisnis lainnya, bisnis perumahan real estate juga harus memiliki daya tarik pada produk yang diperjual belikan. Daya tarik sebuah perumahan merupakan kelebihan dari perumahan tersebut yang diharapkan dapat mendatangkan keuntungan jangka panjang bagi pengembangnya.
Saat ini banyak pengembang yang mengedepankan image 'hijau' sebagai daya tarik perumahannya. Image 'hijau' ini dibentuk oleh ruang terbuka hijau (RTH) yang ada di dalam perumahan. Namun terdapat beberapa konsekuensi jangka panjang yang harus ditanggung oleh konsumen menyangkut keberadaan RTH. Bila terdapat konsekuensi jangka panjang menyangkut RTH, apakah konsumen masih masih tertarik untuk membeli dan apakah RTH dapat digolongkan sebagai daya tarik perumahan.
Penulisan ini menganalisis dengan membedah desain RTH pada sebuah perumahan yang menjadikan RTH sebagai daya tariknya. Pembedahan tersebut berfungsi untuk mengetahui seperti apa desain RTH yang menarik. Untuk melihat ketertarikan konsumen pada RTH, maka dilakukan wawancara langsung yang mendalam. Sampai kemudian didapat kesimpulan bahwa RTH merupakan sebuah ketertarikan konsumen dalam membeli properti perumahan real estate.

Real estate housing is a profit-oriented business managed by a developer. Just like any other businesses, real estate housing must have some magnets as a matter of gaining consumers. These magnets are the excess' of a real estate housing in order to gain profit for its developer.
These days, there are few real estate housings heading their 'green image' as an excess. This 'green image' was constructed by green open spaces inside the housing area. But, there are few long-term consequences followed the green open spaces. The fact that there are long-term consequences, are green open spaces counted as a magnet for the consumers' And also, can we counted green open spaces as an excess for its housing area.
This writing is trying to look deeper about green space design in a real estate housing which use green space as its magnet for costumers. To see from costumers perspective, a close conversation has been made. Later on, this writing revealed the fact that costumers had the idea of green image in housing estate as their consideration in buying housing property.

 File Digital: 1

Shelf
 S48392-Winni Lestari.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S48392
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Penerbitan : Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2007
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xi, 46 hlm. : ill. ; 30 cm. + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S48392 14-22-20638852 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20246016