:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Hunian susun kepadatan tinggi untuk golongan menengah ke bawah di Tambora

Denny Kurnia; Bianpoen, supervisor; Siregar, Laksmi Gondokusumo, supervisor (Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 1996)

 Abstrak

Sejalan dengan perkembangan kota Jakarta yang semakin pesat, maka akan diiringi puia dengan munculnya berbagai permasalahan salah satunya adalah masalah hunian untuk masyarakat kota Jakarta itu sendiri. Khusus untuk masyarakat golongan menengah ke bawah masalah human ini perlu mendapat perhatian yang cukup serius, karena disamping banyak yang kondisi hunian sudah kurang memadai kondisinya dan juga seperti kita ketahui bersama bahwa human untuk golongan masyarakat ini banyak tergusur ke daerah pinggiran kota.
Hal ini dapat tedadi karena sulitnya memperoleh lahan untuk perumahan di dalam kota disamping karena mahalnya harga tanah dan juga kota Jakarta sendiri sudah memilild kepadatan yang relatif tinggi, baik kepadatan penduduk maupun kepadatan bangunan.
Karena itu perlu ditata kemba]i masalah hunian untuk masyarakat kota Jakarta khususnya golongan menengah agar dapat disesuaikan dengan perkembangan kota Jakarta. Untuk mewujudkan hal tersebut di adakan suatu survey dan pendataan human untuk masyarakat golongan menengah ke bawwh dari segi teknis maupun non teknis.
Hasil survey dan data akan dianalisa dari segi arsitektur, struktur dan utilitas bangunan untuk menghasilkan program ruang yang menjadi pedoman dalam tahap perancangan. Seluruh hasd survey dan program, konsep dasar perancangan, gambar-gambar perancanagn dirangkum dalam Laporan Tugas Akhir ini.

 Kata Kunci

 Metadata

No. Panggil : S48110
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Penerbitan : Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 1996
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : iv, 78 hlm. : ill ; 30 cm. + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S48110 14-20-216800656 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20246323