:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Pembuatan Li-Ca grease

Andenko Utama; Yuliusman, supervisor (Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2007)

 Abstrak

Grease lithium merupakan salah satu jenis conventional grease yang memiliki kualitas dan kinerja yang sangat baik , dan saat ini merupakan jenis grease yang paling banyak digunakan, namun lithium memiliki beberapa kelemahan. Penambahan alkali tertentu dapat menjadi solusi untuk menutupi kelemahankelemahan tersebut, dengan menambahkan atau menggabungkannya dengan alkali yang dapat menutupi kekurangan-kekurangan yang dimiliki, akan didapatkan jenis grease baru yang lebih baik. Calcium merupakan salah satu jenis alkali yang dapat digunakan untuk menutupi kekurangannya. grease.
Pada penelitian telah dilakukan pembuatan grease Li-Ca dimana tahapan pembuatan grease Li-Ca diawali dengan memasukkan lithium terlebih dahulu kedalam campuran base oil dan asam lemak, lalu dilanjutkan dengan penambahan calcium, dan dilakukan pengujian parameter mutu terhadap grease Li-Ca yang diperoleh yaitu, dropping point, penetrasi, oil separation, dan water washout.
Hasil uji analisis menunjukkan bahwa, dropping point grease Li-Ca yang berada diantara grease-Li dan grease-Ca, nilai penetrasi serta water washout yang memiliki karakteristik mutu yang mendekati grease-Li, serta menghasilkan grease yang karakteristik mutu oil separation yang mendekati grease-Ca.

 File Digital: 1

Shelf
 S49730-Andeko Utama.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S49730
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2007
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xi, 72 hlm. : ill. ; 28 cm + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S49730 14-22-69878693 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20247526