Analisis kepuasan pelanggan (PT. PLN (Persero)) untuk produk Kwh meter PT. XYZ
Pakpahan, Monica;
Rachmat Nurcahyo, supervisor
([Publisher not identified]
, 2000)
|
ABSTRAK Semakin meningkatnya persaingan yang terjadi antar perusahaan, baikbesar maupun kecil, baik di bidang jasa maupun barang menjadi faktorpertimbangan untuk menciptakan keunggulan kualitas produk dan pelayanan yangterbaik di setiap perusahaan.PT. XYZ merupakan perusahaan multinasional yang memprodul-:si produkmeteran listrik satu-tiga phasa, meteran air, dan meteran gas untuk kebutuhanrumah tangga. Pelanggan dari PT XYZ untuk produk meteran listrik adalah PT.PLN (Persero) yang ada di 15 wilayah di Indonesia.Selama ini, produk kWh meter yang diproduksi oleh PT. XYZ selalumengalami perkembangan/pembaharuan yang dimaksudkan untuk memuaskanpelanggan mereka. Sebab motto daripada perusahaan ini adalah pelangganadalah yang utama. Oleh sebab itu, maka dilakukanlah suatu survei kepuasanpelanggan dengan maksud untuk mengetahui sampai sejauh mana pelangganpuas terhadap produk kWh meter yang diproduksi oleh PT. XYZ ini.Survei kepuasan pelanggan ini dilakukan untuk daerah DKI Jakarta. JawaBarat dan Jawa Tengah dengan melakukan tanya jawab melalui kuesioner, yangisinya menyangkut point dimensi mutu, seperti kualitas produk, nilai/harga produk,pelayanan yang diberikan kepada pelanggan dan masih banyak lagi.Data dari kuesioner tersebut kemudian diolah dan dianalisis denganmetode deskriptif kualitatif-kuantitatif, yaitu dengan menggunakan Importance-Performance Analysis (John A. Manila and John C. James, 1977: 77-79) atauAnalisis Tingkat Kepentingan dan Kinerja/Kepuasan Pelanggan dan analisisdeskriptif statistik.Hasil dari analisis tersebut dapat disimpulkan bahwa kepuasan PT. PLN(Persero) secara keseluruhan menyangkut dimensi mutu dan ketahanan uji produkdalam jangka panjang, serta keresponsifan PT. XYZ dalam memberikanpemecahan masalah, perbaikan dan penggantian komponen yang rusak. Untukproduk kWh meter PT. XYZ itu sendin, PT. PLN (Persero) menilai cukup puas. |
S49897-Monica Pakpahan.pdf :: Unduh
|
No. Panggil : | S49897 |
Entri utama-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama badan : | |
Subjek : | |
Penerbitan : | [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2000 |
Program Studi : |
Bahasa : | ind |
Sumber Pengatalogan : | LibUI ind rda |
Tipe Konten : | text |
Tipe Media : | unmediated ; computer |
Tipe Carrier : | volume ; online resource |
Deskripsi Fisik : | xiii, 43 pages : illustration ; 28 cm. + appendix |
Naskah Ringkas : | |
Lembaga Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : | Perpustakaan UI, Lantai 3 |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
S49897 | 14-19-491102198 | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20247599 |