:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Perancangan operasi aliran kerja, struktur dan konsep tampilan aplikasi komputer berbasis web untuk mendukung administrasi jurusan teknik industri

Ken Narotama Hidayatullah; M. Dachyar, supervisor (Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 1999)

 Abstrak

Salah satu kunci dari kekuatan institusi pendidikan terletak dari kecepatan, ketepatan dan kebenaran dari informasi yang diterimanya. Ini dibuktikan banyak institusi pendidikan di seluruh dunia yang telah mengembangkan organisasinya dengan bantuan teknologi dan sistem informasi. Di sisi lain dalam bisnis teknologi informasi di dunia, sampai sekarang belum ditemukan metodologi pendekatan yang tepat dalam membangun aplikasi untuk sistem informasi untuk membantu orang dalam melakukan kegiatannya.
Berdasarkan hal tersebut Jurusan Teknik Industri FTUI ingin membangun sebuah aplikasi web dalam rangka pengembangan sistem informasi di Jurusan untuk meningkatkan efisiensi dari pengelolaan administrasi sebagai bagian dari kegiatan manajemen. Sebelum aplikasi tersebut dibangun maka harus dilakukan perencanaan yang matang agar sistem informasi berjalan sesuai dengan strategi, visi dan misi dari jurusan untuk mencapai target.
Langkah awal dari perencanaan adalah melakukan analisa proses lama, perancangan proses dan konsep struktur database seperti dijelaskan dalam skripsi saudara Alexandra Ryan Ahmad Dina. Kemudian dilakukan perancangan operasi, aliran kerja, struktur dan tampilan aplikasi untuk menghasilkan sebuah prototipe tentang aplikasi berbasis web tersebut. Berdasarkan skripsi ini dan skripsi Alexandra Ryan Ahmad Dina dapat dilihat bahwa metode dan teori-teori teknik industri dapat dipakai dan bahkan dikembangkan dalam perancangan sebuah sistem informasi.

 Metadata

No. Panggil : S49873
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Penerbitan : Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 1999
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : x, 88 hlm. : ill. ; 30 cm. + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S49873 14-22-77558294 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20248081