:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Rancangan balanced scorecard untuk mengembangkan strategi pada PT. DTU

Bambang Prajogo Rachmadi; Erlinda Muslim, supervisor (Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2004)

 Abstrak

Balanced Scorecard ada lab sebuab metode untuk menerjemahkan vlSI, misi dan strategi perusahaan ke dalam seperangkat ukw:an yang menyeluruh dan memberi kerangka kerja bagi pengukuran kinerja dan sistim manajemen strategi perusahaan. Balanced Scorecard mengevaluasi kinerja perusahaan dari empat perspektif : keuanga14 pelanggan., proses bisnis internal serta pembelajaran dan pretumbuban.
Dalam merancang Balanced Scorecard, keterlibatan para abli perusabaan yang paham akan strategi sangat diperlukan. Allis dasar itulah dalam merancang balanced scorecard untuk PT. DTU ini, digunakan kuisioner untuk melibatkan para ahli dan pelaksana dalam menentukan sasaran - sasaran strategis perusahaan. Dengan adanya kuisioner ini diharapkan basil rancangan scorecard akan Iebih objektif dan sesuai dengan kebutuban perusahaan.
Dari penelitian inl, diperoleh beberapa sasaran strategis pada tiap pernpektif rancangan balanced scorecard PT. DTU. Pada perspektif keuangan diperoleh enam sasaran strategis. Pada perspektif pelanggan ada lima sasaran strategis. Tujuh sasaran strategis pada perspektif proses bisnis.

Balanced Scorecard is a method to translate company's mission and strategy into comprehensive measures and give framework to performance meansurement and company's strategic management system, Balanced scorecard evaluates company's perjbrmance from four perspective : financial, customer, internal process business. and learning and growth.
To design balanced scorecard, the involvement of experts from the firm are surely needed Jlor this reason in designing balanced scorecard for PT. DTll. questioner is used to involve the expert to decide the objectives of the firm. By this questioner, the design of the scorecard expected to be more objective and suitable to company's purpose.
As the result of this research, we gel any objective from the design of the PT. DTU's balanced scorecard. In the financial perspective the are six objectives. From customer perspective there are fNe objectives. Seven Objectives get from the internal process perspective, and six objectives from learning and growth perspectives.

 File Digital: 1

Shelf
 S-Bambang Projogo Rachmadi.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S50170
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Penerbitan : Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2004
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xviii, 108 hlm. : ill. ; 30 cm. + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S50170 14-22-38373439 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20248160