:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Standarisasi komponen pada perusahaan job order. (Studi kasus: PT. TMA)

Rudi; Boy Nurtjahyo Moch., supervisor (Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2004)

 Abstrak

Proses penawaran harga untuk suatu produk secara erat menempatkan pihak perusahaan, su/yn’/er dan pelanggan di dalam sebuah supply chain. Penawaran yang baik, hasil produk yang sesnai dengan permintaan tidak hanya memlnerikan keuntungan bagi pihak-pihak yang bertransaksi, telapi juga akan menempatkan perusahaan di dalam posisi yang menguntungkan, dimana perusahaan akan dikenal dalam hal tanggung jawab, efisiensi, pelayanan yang baik dan harga yang bersaing.
Pemsahaan dengan sislem job order membuat barang sesuai dengan spesiikasi yang dibcrikan oleh pelanggan. Hal ini menjadi sangat mudah apalaila sclumh informasi yang dibutuhkan terscdia dan dapat dipahami baik oleh pelanggan maupun oleh pihak perusahaan. Pada kenyznaannya, seringkali pihak pelanggan tidal; mengerti dan tidak dapat memberikan informasi yang dibmuhkan olch pemsahaan. Dalam hal ini, pihak pcrusahaan bertanggung jawab dan wajib mcmberikan bantuan agar keinginan clari pclanggan dapat terwujud_ Terbatasnya informasi yang diberikan oleh pihak pclanggan, dan tidak adanya acuan yang dapat digunakan di dalam melakukan pcrhitungan harga Llapat menghalnbat proscs pcrhitungan penawaran harga pada perusahaanjnln order.
Unluk mengatasi permasalahan yang Lerjadi, maka perlu dibuat suatu Stélmlzlr mcngenai barang-barang yang dibuat ulch perL1S€\|1i.\E\n, Sehingga dapal ditunjukan kepada pclanggan dan dapar menjadi acuan di dalam proscs pcrhimngan harga maupun proses pembuatan laarang yang diinginkan.

The quotation process for a product tightly links the manufacturer and it’s suppliers and customers on a supply chain. An excellent record of successful quotes not only benefits trading partners, but also positions the mantifacturer on the market in terms ol` its responsiveness, etliciency, customer service, and competitive pricing.
A company with a job order system produces goods according to the specifications given by the customers. This will make everything be easier, ifthe information that are needed available, and understandably well by the customers and the company. In fact, most of the customers do not understand and can not give the information that are needed by the company. ln this case, the company has a responsibility and l't`lllSl help the customers to bring what they want into reality. Less information that are given by the customers, and less reference that can be used in calculating prices, might hamper the calculation process in a job order company.
In order to overcome the problem, a standard about goods that are going to be produced by the company has to be made, so we can tell and give the information to the customers, and can be referred to a price calculation or goods production.

 File Digital: 1

Shelf
 S48501-Rudi-Standarisasi.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Kata Kunci

 Metadata

No. Panggil : S48501
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2004
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xiv, 56 hlm. : ill. ; 30 cm. + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S48501 14-22-46828579 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20248162