:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Studi analisis penentuan kualifikasi pelabuhan standar internasional = Analysis study international standard for port qualification

David Febianto; Talahatu, Marcus Alberth, supervisor ([Fakultas Teknik Universitas Indonesia;, ], 2007)

 Abstrak

Pelabuhan merupakan faktor penting dari arus perdagangan dalam dan luar negeri. Tetapi keberadan pelabuhan di Indonesia belum memenuhi standar dan terkadang enggan disinggahi oleh kapal-kapal asing. Dengan lokasinya yang strategis seharusnya pelabuhan Indonesia mampu mengoptimalkan fungsinya dalam alur pelayaran internasional. Karena itu dalam tulisan ini akan dirumuskan suatu standar kualifikasi terhadap fasilitas pelabuhan internasional sebagai bahan evaluasi terhadap kinerja pelabuhan di Indonesia. Kajian ini menggunakan proses studi literatur, dan hasil rumusan digunakan untuk penelitian terhadap salah satu pelabuhan besar di Indonesia. Hasil dari rumusan dan penelitian ini diharapkan dapat menjadi bahan evaluasi terhadap sistem kepelabuhan Indonesia saat ini.

Ports is the important factor for domestics and internationals trade. But most of Indonesian?s ports do not complete the requirement as an international port. With Indonesian?s strategic location on international shipping, Indonesian?s ports must to optimize its function. Then this final assignment will try to make a standard for international ports facilities as an evaluation objects for Indonesian?s ports. This standard will be made with literature analysis method, and the results will be used to evaluate one of the biggest port in Indonesia.

 File Digital: 1

Shelf
 S38036-David Febianto.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S38036
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: [Fakultas Teknik Universitas Indonesia;, ], 2007
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xii, 57 hlm. : ill. ; 30 cm. + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S38036 14-20-454120777 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20248224