:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Optimalisasi perhitungan berat konstruksi kapal perintis 200-1000 DWT = Optimize ship contruction weight calculation for coaster 200 ? 1000 DWT use well decker construction

Cut Rullyani; Tony Wicaksono, supervisor ([Fakultas Teknik Universitas Indonesia;, ], 2007)

 Abstrak

Dalam perencanaan material untuk konstruksi kapal diperlukan metode perhitungan yang seakurat mungkin untuk menekan jumlah material yang terbuang. Di Indonesia, literatur yang berkaitan dengan perhitungan berat konstruksi kapal masih sangat sedikit. Oleh karena itu perlu dilakukan suatu penelitian untuk membuat rumusan untuk menghitung berat konstruksi. Pada penelitian ini digunakan sampel kapal dengan tipe konstruksi yang identik yaitu kapal coaster dengan konstruksi well decker. Metode yang digunakan adalah pengumpulan data di beberapa galangan yang pernah membangun kapal tipe coaster. Analisis dan studi optimalisasi yang dilakukan bertujuan untuk menghitung nilai coefisien kapal tipe coaster dan membuat rumus pendekatan untuk menghitung berat konstruksi kapal tipe coaster 200 ? 1000 DWT.

Planning material for ship construction need accurate calculation method to reducing waste material. In Indonesia, literature related to ship contruction weight very limited. Hence, it is important to do a research to make equations or formulas for calculating steel weight in ship construction. his research use identic sample with well decker construction. Method used are collecting file from many shipyard had build coaster. Analize and optimize study in order to calculate coefficient for coaster type and make new equations to estimate ship construction weight for coaster 200 until 1000 DWT.

 File Digital: 1

Shelf
 S38070-Cut Rullyani.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S38070
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Subjek :
Penerbitan : Depok: [Fakultas Teknik Universitas Indonesia;, ], 2007
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xiv, 61 hlm. : ill. ; 30 cm. + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S38070 14-22-93976586 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20248225