:: UI - Skripsi Open :: Kembali

UI - Skripsi Open :: Kembali

Membuat pola sebaran hujan dan peta isohyet pada DAS Ciliwung - Cisadane

Ifan Fajri; Dwita Sutjiningsih, supervisor; Toha Saleh, supervisor ([Publisher not identified] , 2009)

 Abstrak

Untuk merancang suatu hitungan hidrologi ada yang menggunakan data curah hujan yang terus menerus dan dalam durasi yang sangat singkat yang menggunakan data curah hujan otomatik. Dimana data itu sangat jarang ditemukan bahkan tidak ada di Indonesia khususnya di daerah penelitian. Penelitian ini bertujuan untuk menentukan pola distribusi curah hujan yang sesuai didasarkan dari data curah hujan otomatik yang ada pada DAS Ciliwung-Cisadane dan peta isohyet dengan kala ulang tertentu.
Untuk memperoleh hasil diatas digunakan pendekatan analisa frekuensi. Penelitian diatas nantinya akan menghasilkan suatu pola sebaran dari data hujan otomatik kemudian pola tersebut digunakan pada daerah lain yang tidak mempunyai data pengamatan otomatik melainkan dengan data pengamatan manual. Setelah mendapatkan pola sebaran hujan selanjutnya disajikan dalam bentuk peta isohyet. Dari peta isohyet ini kita dapat memprediksikan besarnya data curah hujan di suatu daerah yang belum mempunyai data pengamatan dengan asumsi bahwa kondisi yang ada sama dengan daerah penelitian.

To design a calculation of hydrology, something applies rainfall data that is continuous and in a real brief duration using otomatic rainfall data. Where the data very rare found even there is no in Indonesia especially in research district. This research aim to determine distribution pattern of rainfall appropriate based from otomatic rainfall data of the DAS Ciliwung-Cisadane and isohyet map withcertain re- period.
To obtain result is upper applied by approach of frequency analysis. Research is upper later will yield a distribution pattern from otomatic rain data then the pattern applied at other district of which is not has otomatic observation data but with manual observation data. After getting rain distribution pattern, next is presented in the form of isohyet map. From this isohyet map we can predict level of rainfall data in a district which has not had observation data with assumption that the condition equal to research district.

 File Digital: 1

 Metadata

No. Panggil : S50504
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2009
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xiv, 75 hlm. ; ill. ; 30 cm. ; + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S50504 14-17-378312246 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20248397