:: UI - Skripsi Open :: Kembali

UI - Skripsi Open :: Kembali

Pemetaan kedalaman lapisan tanah keras berdasarkan standar penetration test (SPT) dan cone penetration test (CPT) untuk wilayah Jakarta = The mapping of the depth of hard soil layer based on Standard Penetration Test (SPT) and Cone Penetration Test (CPT) for Jakarta area

Nintyo Tri Haryono; Tommy Ilyas, supervisor (Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2010)

 Abstrak

Jakarta dengan multiperan dituntut untuk dapat mengakomodasi kebutuhan akan bangunan baru. Salah satu perangkat teknis dalam merancang bangunan baru adalah penyelidikan tanah. Penyelidikan tanah ini diantaranya adalah Uji Cone Penetration Test (CPT) dan Uji Standard Penetration Test (SPT). Penelitian ini hadir untuk menyederhanakan data tanah yang sudah ada sebelumnya berupa kedalaman lapisan hard layer dalam bentuk visualiasi berupa peta. Perangkat lunak yang digunakan dalam pembuatan peta ini adalah program seperti ArcView (GIS) dan Surfer. Diharapkan hasil penilitian ini dapat membantu untuk memberikan parameter awal dalam perancangan sebelum dilakukan penyelidikan tanah yang sebenarnya.

Jakarta with many roles required to accommodate the need for new buildings. One technical tool in designing new buildings is soil investigation. These soil investigation include Cone Penetration Test Test (CPT) and Standard Penetration Test Test (SPT). This research exists to simplify the soil investigation data that is the depth of hard soil layer onto the form of a map visualization. The software used in the manufacture of this map is a program such as ArcView (GIS) and Surfer. Expected results of this research can help to provide initial parameters in the design before actual soil investigation.

 Metadata

No. Panggil : S50598
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Penerbitan : Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2010
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xv, 56 hlm. : ill. ; 30 cm. + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S50598 14-22-62461143 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20248478