:: UI - Skripsi Open :: Kembali

UI - Skripsi Open :: Kembali

Analisis dampak muatan berlebih terhadap nilai penyusutan struktur jalan dan nilai ekonomi jasa distribusi angkutan barang = Analysis the impact of overload to the damage of flexible pavement and economic value of load distribution service

Prima Hananto; Sigit Pranowo Hadiwardoyo, supervisor ([Publisher not identified] , 2010)

 Abstrak

Dalam skripsi akan diteliti tentang berapakah kerugian akibat pengurangan umur rencana dan pelapisan ulang karena overload pada perkerasan lentur. Selain itu juga dihitung berapakah keuntungan yang didapat operator kendaraan berat jika kendaraan beratnya mengalami kelebihan beban. Kemudian bagaimana jika kerugian itu dibebankan kepada angkutan barang yang mengalami overload lalu dibandingkan dengan keuntungan yang didapat dari kelebihan beban yang diangkut. Penelitian dilakukan dengan melakukan simulasi dengan variasi komposisi kendaraan berat dan beban berlebih yang diangkut. Sedangkan untuk mencari umur jalan yang tersisa digunakan metode analisa komponen. Selain itu juga akan dibahas pengaruh overload pada tiap sumbu kendaraan berapakah pengaruh berat muatan berlebih terhadap persebaran berat total kendaraan pada tiap sumbunya. Dari hasil yang sudah dilakukan pada skripsi ini didapatkan kesimpulan bahwa keuntungan yang didapat oleh operator karena melakukan kelebihan beban lebih besar jika dibandingkan dengan kerugian yang diderita karena harus melakukan pelapisan ulang akibat berkurangnya umur rencana jalan.

This thesis under grade will research about how much lost because the decrease of the lifespan from street and overlay because overload in flexible pavement . Also beside that also calculate how much the profit which will received by the operator of heavy vehicle if the vehicle overload. How if the lost is burden to heavy vehicle that overload , how much they must pay to cover the lost. Research doing with simulation with variation of composition heavy vehicle and excessive load . And to calculate the decrease of lifespan from the road used component analysis method In this thesis under grade will also study about influence of overload for every axle in heavy vehicle. The result of this thesis under grade is the profit that received by operator is higher than the lost because decrease of lifespan and overlay.

 Metadata

No. Panggil : S50571
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2010
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated
Tipe Carrier : volume
Deskripsi Fisik : xvi, 54 pages : illustration ; 30 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S50571 14-17-204969156 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20248550