:: UI - Skripsi Open :: Kembali

UI - Skripsi Open :: Kembali

Korelasi nilai california bearing ratio (CBR) dan dynamic cone penetrometer (DCP) pada tanah laterit Depok = Correlation between california bearing ratio (CBR) with dynamic cone penetration (DCP) value on Depok laterite soil

Muhammad Fahreza; Wiwik Rahayu, supervisor (Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2011)

 Abstrak

Skripsi ini membahas korelasi antara nilai CBR dan DCP untuk jenis tanah laterit di Depok. Pada penelitian ini, dilakukan serangkaian pengujian terhadap sampel tanah laterit yang berasal dari tiga lokasi di Depok yaitu Kota Kembang, Beji dan Juanda. Pengujian yang dilakukan mulai dari pengujian sifat fisik hingga pengujian CBR unsoaked dan uji DCP. Data-data hasil pengujian diolah dan dibuat hubungan korelasi nilai CBR unsoaked dan nilai DCP yang diekspresikan dalam fungsi logaritma. Model persamaan korelasi tersebut juga dibandingkan dengan persamaan korelasi dari penelitian lain yang dilakukan di Indonesia.

This thesis discusses the correlation between the value of CBR and DCP for laterite soil type in Depok. In this study, conducted several tests on laterite soil samples from three locations in Depok, they are Kota Kembang, Beji and Juanda. The conducted test is ranging from physical properties tests to CBR unsoaked tests and the DCP tests. Test result datas are processed and maded the correlation of CBR unsoaked values and DCP values that expressed in logarithmic function. Correlation equation model is also compared with the correlation equation from other studies that conducted in Indonesia.

 Metadata

No. Panggil : S50698
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2011
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xi, 59 hlm. : ill. ; 30 cm. + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S50698 14-22-19492084 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20248578