:: UI - Skripsi Open :: Kembali

UI - Skripsi Open :: Kembali

Analisis perbandingan cyclone venturi mixer bluff body dengan variasi sudut pengarah untuk bukaan regulator 180° dan 270° = Comparative analysis of cyclone venturi mixer bluff body with the steering angle variation for the regulator aperture 180° and 270°

Abraham Asha Perdana; Bambang Sugiarto, supervisor (Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2010)

 Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan performa motor otto 4 langkah, menekan kadar misi dan meminimalkan konsumsi bahan bakar dengan cara membuat alat pencampur cyclone mixer bluff body. Alat tersebut digunakan untuk mencampur udara dan LPG (Liquefied Petroleum Gas) sebelum masuk ke dalam karburator. Sebenarnya penelitian ini pernah dilakukan, tetapi campuran udara dan LPG masih belum sempurna sehingga peningkatan performa masih kurang maksimal. Untuk itu pada penelitian kali ini, peneliti melakukan penyempurnaan pada alat pencampur yang pernah dibuat pada penelitian sebelumnya.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa cyclone mixer bluff body mampu menyempurnakan campuran udara dan LPG sehingga tujuan penelitian dapat tercapai. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan performa motor otto 4 langkah, menekan kadar emisi dan meminimalkan konsumsi bahan bakar dengan cara membuat alat pencampur cyclone mixer bluff body. Alat tersebut digunakan untuk mencampur udara dan LPG (Liquefied Petroleum Gas) sebelum masuk ke dalam karburator.
Sebenarnya penelitian ini pernah dilakukan, tetapi campuran udara dan LPG masih belum sempurna sehingga peningkatan performa masih kurang maksimal. Untuk itu pada penelitian kali ini, peneliti melakukan penyempurnaan pada alat pencampur yang pernah dibuat pada penelitian sebelumnya. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa cyclone mixer bluff body mampu menyempurnakan campuran udara dan LPG sehingga tujuan penelitian dapat tercapai.

 Metadata

No. Panggil : S50925
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2010
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xiv, 117 hlm. : ill. ; 28 cm. + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S50925 14-22-06318517 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20248746