:: UI - Skripsi Open :: Kembali

UI - Skripsi Open :: Kembali

Implementasi dan unjuk kerja keamanan jaringan pada infrastruktur berbasis IDPS (intrusion detection prevention system) = Implementation and security performance analysis on IDPS (intrusion detection prevention system) based network security infrastructure

Yudha Kristanto; Muhammad Salman, supervisor (Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2010)

 Abstrak

Dalam melakukan pengembangan jaringan saat ini keamanan jaringan adalah suatu bagian yang amat penting yang harus diperhatikan, Keamanan jaringan komputer sebagai bagian dari sebuah sistem sangat penting untuk menjaga validitas dan integritas data serta menjamin ketersediaan layanan bagi penggunanya.Dimana sebuah sistem harus dilindungi dari segala macam serangan dan bentuk usaha-usaha penyusupan atau pemindaian oleh pihak yang tidak berhak. Untuk itu diperlukannya sebuah pengembangan sistim penanaganan terhadap bahaya serangan yang dilakukan oleh orang yang tidak berhak didalam jaringan.
Perancangan IDPS (Intrusion Detection Prevention System )yang digunakan pada penulisan ini adalah perancangan yang berbasiskan pada software SNORT yang awalnya berupa IDS (Intrusion Detection System ) kemudian dikembangkan menjadi software IDPS (Intrusion Detection Prevention System) yang memiliki kemampuan dalam melakukan prevention terhadap jaringan. Yang dapat menahan menahan pengujian yang dilakukan oleh yaitu : Ip Scanning , Port Scanning ,OS Finger Printing, Vulnerability Scanning dan Flooding.

In developing this network when network security is a very important part that must be considered, computer network security as part of a system is very important to maintain the validity and integrity of data and ensure availability of services for user. When a system must be protected from all kinds of attacks and forms of intrusion attempts or scanning by unauthorized parties. Therefore the need for a development system to the danger handling attacks carried out by unauthorized people in the network.
The design of IDPs (Intrusion Detection Prevention System) used in this paper is based on the software design which was initially in the form of Snort IDS (Intrusion Detection System) and then developed into a software IDPs (Intrusion Detection Prevention System) which has the ability to do prevention on the network. That can withstand tests conducted by that is: Ip Scanning, Port Scanning, OS Finger Printing, Scanning Vulnerability and Flooding.

 File Digital: 1

Shelf

 Metadata

No. Panggil : S51259
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Penerbitan : Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2010
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xv, 64 hlm. : ill. ; 30 cm. + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S51259 14-17-299435735 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20248846