:: UI - Skripsi Open :: Kembali

UI - Skripsi Open :: Kembali

Sistem akuisisi data via Website berbasiskan mikrokontroller = Electrical data acquisition system based on microcontroller

Andri Eko Suwarno; Feri Yusivar, supervisor (Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2008)

 Abstrak

Pengukuran dan pengolahan data, di dalam dunia elektronika merupakan suatu hal yang penting. Pengukuran tersebut biasanya dilakukan untuk mengetahui sejauh mana kinerja ataupun efisiensi dari sistem terpasang. Namun seringkali waktu yang tersedia tidak mencukupi untuk melakukan pengukuran secara langsung, disebabkan karena tempat yang jauh. Skripsi ini bertujuan untuk merancang suatu sistem pengumpul data yang dapat diakses melalui halaman website.
Dengan ini diharapkan dapat mengefisiensikan waktu yang terpakai untuk pengukuran dan juga mempercepat proses analisis kinerja dari suatu alat/sistem. Parameter yang akan diujikan di dalam sistem ini mencakup kehandalan sistem dalam menyalurkan informasi, dan juga ketelitian pembacaan data-data yang diukur oleh sistem.
Berdasarkan hasil pengujian sistem, komunikasi antara PC dengan master dapat mencapai kecepatan 115200 bps tanpa mengalami error. Database dapat melakukan query dari data-data yang dipilih dengan waktu query 0.0021 detik.

 File Digital: 1

Shelf

 Metadata

No. Panggil : S40460
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Penerbitan : Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2008
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : x, 34 hlm. ; ill. ; 28 cm. + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S40460 14-22-13349621 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20248879