:: UI - Skripsi Open :: Kembali

UI - Skripsi Open :: Kembali

Pengembangan sistem pencarian kata pada simple-O = Keyword search systems development at simple-O

Meirisal Dwi Waldi; Anak Agung Putri Ratna, supervisor (Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2010)

 Abstrak

Teknologi yang sedang dikembangkan saat ini adalah penggunaan sebuah program yang dirancang untuk mengakomodasi ujian essay melalui komputer dimana penilaiannya dilakukan oleh komputer melalui proses perhitungan dengan metode Latent Semantic Analysis (LSA). Sistem yang dikenal dengan nama essay grading ini memiliki beberapa program pendukung lainnya, salah satunya adalah penggunaan database sebagai tempat penyimpanan informasi dalam sistem ini. Database berperan penting dalam sistem ini, sehingga untuk mendapatkan hasil yang maksimum maka diperlukan sebuah database yang handal.
Salah satu proses yang dilakukan dalam sistem ini adalah proses pencarian kata dalam tabel persamaan kata yang berjumlah ribuan kata. Untuk mempercepat proses pencarian ini maka dibutuhkan sebuah metode pencarian kata yang lebih efektif. Metode pencarian kata yang diterapkan untuk memfokuskan proses pencarian kata dengan membagi-bagi tabel persamaan kata telah berhasil diterapkan dan dapat meningkatkan kecepatan proses aplikasi Simple-O dengan peningkatan waktu mencapai 4,185549 detik yang berarti meningkat hingga 7,21 kali lebih cepat.

The technology currently being developed is the use of a program designed to accommodate an essay exam on a computer where the assessment done by a computer through a process of calculation by the method of Latent Semantic Analysis (LSA). The system known as grading essays has several other support programs, one of them is the use of a database as a storage of information in this system. Database plays an important role in this system, so to get maximum results will require a reliable database.
One of the processes undertaken in this system is the process of finding words in the synonym table numbering a thousand words. To accelerate the search process so needed a word search methods more effective. Word search methods were applied to focus the search process said to divide the tables in common word has been successfully implemented and can improve speed-o simple application process with increased time to reach 4.185549 seconds, which means increased to 7.21 times faster.

 File Digital: 1

Shelf

 Metadata

No. Panggil : S51224
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Penerbitan : Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2010
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xii, 57 hlm. : ill. ; 30 cm.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S51224 14-22-94203737 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20249017