:: UI - Skripsi Open :: Kembali

UI - Skripsi Open :: Kembali

Simulasi dan analisis paket reservation TDMA sistem komunikasi VSAT = Simulation and analysis of packet reservation TDMA VSAT communication system

Rio Setiawan; Muhamad Asvial, supervisor (Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2010)

 Abstrak

Sistem Komunikasi VSAT pada saat ini banyak digunakan sebagai pengiriman data secara paket. Pada umumnya data yang dikirim berupa paket-paket dengan jumlah tidak tentu tergantung dari berita yang dikirim. Salah satu teknik pengaksesan adalah akses dengan reservation TDMA dimana stasiun-stasiun yang mengirim data, melakukan pemesanan tempat (reservasi) secara random. Teknik pengaksesan tersebut saat ini dianggap mempunyai performansi yang optimum untuk paket data yang jumlah paket per data atau beritanya tidak sama untuk setiap stasiun dan untuk jumlah stasiun aktifnya tidak tetap.
Dalam skripsi ini penulis menjelaskan metode packet reservation dimana respon dari stasiun induk (HUB) dikirim setelah pengiriman paket reservation selesai. Dengan menggunakan program Matlab diperoleh hasil dalam bentuk hubungan antara delay dengan throuhput dan efisiensi kanal. Dari hasil yang diperoleh ternyata metode reservation lebih baik dari pada akses yang lain karena slot yang digunakan pada saat reservation jumlahnya lebih banyak.

VSAT Communications System currently used as a packet data transmission. Generally, the form data sent with number of packages does not necessary depend on the news has been posted. One of the technique access is TDMA reservation, where this access to the reservation stations that send data, do it with random access. Access technique is considered to have optimum performance for number of data packets per data packet or the news is not same for each station and for the number of active stations is not fixed.
The research, describe the methods of packet reservation, response from a base station (HUB) is sent after sending a packet reservation complete. Using Matlab program , results in the form of relationship between delay and efficiency with canal throughput . results, obtained proved reservation methods better than others access because, it access use more slots reservation methods.

 File Digital: 1

Shelf

 Metadata

No. Panggil : S51172
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Penerbitan : Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2010
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xi, 40 hlm. : ill. ; 30 cm.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S51172 14-17-162963800 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20249063