:: UI - Skripsi Open :: Kembali

UI - Skripsi Open :: Kembali

Studi pengaruh kenaikan temperatur pada sambungan konduktor aluminium dengan tembaga = Studies of temperature rise influence at aluminum with copper conductors joint

Simanjuntak, David; Rudy Setiabudy, supervisor (Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2010)

 Abstrak

Kenaikan suhu pada konduktor logam seperti aluminium dan tembaga dapat dipengaruhi oleh faktor dalam yaitu pengaruh arus dan faktor luar berupa kenaikan suhu lingkungan. Hal ini akan mempengaruhi sifat mekanik maupun elektrik dari konduktor tersebut. Pengujian pada laboratorium dilakukan untuk melihat pengaruh kenaikan suhu terhadap sifat mekanis masing-masing konduktor aluminium dan tembaga. Selain itu, dilakukan juga pengujian pengaruh kenaikan temperatur pada konduktor aluminium dan tembaga yang telah disambungkan. Perubahan sifat mekanis yang terjadi akan dianalisis sehingga dapat mengetahui dampak elektrik yang terjadi pada sambungan konduktor tersebut.

The rising of temperature in metal conductors such as aluminum and copper can be influenced by internal factor like the current flow and external factor like the increasing of environment temperature. This will affect the mechanical and electrical properties of the conductor. Tests conducted at the laboratory to observe the influence of the increasing temperature on the mechanical properties at each of aluminum and copper conductors. In addition, testing was also conducted on the effect of rising temperature of aluminum and copper conductors that have been connected. The change in mechanical properties that occurred will be analyzed in order to know the impact that in connection electrical conductor.

 File Digital: 1

Shelf

 Metadata

No. Panggil : S51056
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Penerbitan : Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2010
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xiii, 52 hlm. : ill. ; 30 cm.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S51056 14-17-951810942 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20249083