:: UI - Skripsi Open :: Kembali

UI - Skripsi Open :: Kembali

Perancangan instalasi listrik pada rumah dengan daya listrik besar = Installation electricity design of house with high power

Ismansyah; Budi Sudiarto, supervisor (Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2009)

 Abstrak

Perkembangan teknologi kelistrikan saat ini sangatlah pesat, hal ini sejalan dengan berkembangnya teknologi peralatan pendukung manusia baik untuk bidang industri ataupun rumah tangga. Sehingga untuk sistem instalasi listrik pada bangunan, khususnya Rumah Mewah diperlukan perencanaan yang matang supaya sistem tersebut mampu bekerja dengan sangat efektif, efisien serta sistem tersebut mampu mengatasi gangguan yang terjadi dalam proses penyaluran atau pendistribusian tenaga listrik di Bangunan tersebut. Kenyamanan dalam bekerja atau beraktifitas tentunya tidak terlepas dari penyediaan penerangan yang baik terutama dimalam hari atau di tempat yang tidak ada ventilasi cahayanya. Selain dari faktor penerangan, kenyamanan dalam beraktifitas akan tercapai jika sirkulasi udara dan tingkat kelembaban ruangan yang baik. Pengaturan penggunaan daya dan penerangan serta beban listrik dalam hal ini adalah dimaksudkan untuk menciptakan suatu ruangan yang nyaman dengan penggunaan daya yang efisien serta tidak berlebihan. Hal ini mengacu pula pada penghematan energi, sehingga pengeluaran biaya lebih ekonomis. Sasaran dan tujuan utama yang ingin dicapai dari sebuah perancangan instalasi listrik pada Rumah mewah ini ialah kebutuhan energi listrik di rumah mewah tersebut tercukupi sampai dengan penambahan daya di masa datang, terjaminnya keamanan seluruh pengguna energi listrik di rumah tersebut, memperlancar seluruh kegiatan dan aktifitas yang dilakukan di rumah tersebut, sistem pendistribusian listrik yang hemat energi dan sangat efisien.

In this time, Technological growth of electrical it's very fast, this matter in line with expanding technology equipments of human being supporter good to industrial area or household. So that for the system of electrics installation in a building needed by planning which enough, so that the system can work effective considerably, efficient and also the system can overcome trouble that happened in course of electric power distribution or channeling in the home. Special target wishing to be reached from a planning of electrics and lighting installation at a good storey building is requirement of the electrics energy that home answered the demand up to addition of the energy in the future, well guaranteed of security all of electrics energy user in the home, to facilitate all activity in the home, efficient and Economical distribution electrics system of energy. Freshmen in working it is of course is not be ready quit of good lighting especially nighttime or in place which there it's no light ventilation. arrangement usage of lighting and energy in this case is meant to create a balmy room with usage of efficient energy in moderation. This matter relate also at thrift of energy, so that expenditure is expense of more economic.

 File Digital: 1

Shelf

 Metadata

No. Panggil : S51143
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Penerbitan : Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2009
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xii, 63 hlm. ; ill. ; 30 cm. + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S51143 14-22-18513297 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20249157