:: UI - Skripsi Open :: Kembali

UI - Skripsi Open :: Kembali

Analisis setting relai arus lebih dan relai gangguan tanah pada penyulang Sadewa di GI Cawang = Analysis setting of over current relay and ground fault relay at Sadewa feeder in Cawang main station

Irfan Affandi; Budi Sudiarto, supervisor (Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2009)

 Abstrak

Pada penyulang SADEWA di GI Cawang sering sekali terjadi gangguan baik yang bersifat temporer maupun permanen diantaranya adalah gangguan hubung singkat. Oleh karena itu untuk melokalisasi gangguan tersebut diperlukan sistem proteksi yang memenuhi persyaratan sensitifitas, keandalan, selektifitas dan kecepatan, yang semuanya bergantung pada ketepatan setting peralatan proteksinya. Peralatan proteksi yang digunakan pada penyulang SADEWA adalah relai arus lebih (OCR) dan relai hubung tanah (GFR), yaitu relai yang berfungsi mengintruksikan PMT untuk membuka, sehingga saluran yang terganggu dipisahkan dari jaringan. Pada skripsi ini akan dibahas tentang penyetelan relai arus lebih dan relai gangguan tanah pada penyulang SADEWA di GI Cawang secara manual sehingga dihasilkan setting yang lebih baik.

Sadewa feeder in Cawang main station often having fault the character of temporary and permanent. So is needed a protection system which is fulfill the qualification such as sensitivity, reliability, selectivity, and speed, which all of that depend on the accuration of tool protection setting. In Sadewa feeder it is used Over Current Relay (OCR) and Ground Fault Relay (GFR), that is relay which has function to instruction the PMT for open the circuit, so the feeder which has disturbance separate from network. In this Final Project it will discuss about setting of over current relay and ground fault relay from calculate result at SADEWA feeder in Cawang main station with manual method to make a better setting.

 File Digital: 1

Shelf

 Metadata

No. Panggil : S51414
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Penerbitan : Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2009
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : ix, 57 hlm. ; ill. ; 30 cm. + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S51414 14-22-39048394 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20249162