:: UI - Skripsi Open :: Kembali

UI - Skripsi Open :: Kembali

Analisis optimasi occupancy kanal trafik pada BTS CDMA Tegaldelimo Bali = Traffic channel occupancy optimization analysis on CDMA BTS Tegaldelimo Bali

Irwanda Syafiudin; Hartono Haryadi, supervisor (Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2009)

 Abstrak

Skripsi ini membahas tentang suatu analisis yang dilakukan pada BTS CDMA yang memiliki tingkat occupancy (kepadatan) trafik pembicaraan cukup tinggi yang telah melewati standar yang telah ditetapkan oleh operator telekomunikasi yaitu sebesar 70%. Hal ini menyebabkan terjadinya penurunan kualitas pelayanan karena akan terjadi kegagalan dalam melakukan komunikasi. Langkah yang dilakukan untuk melakukan optimasi occupancy pada BTS tersebut adalah dengan melakukan penambahan kanal trafik. Pada tulisan ini dibahas tentang kondisi BTS pada saat sebelum dan sesudah dilakukan penambahan kanal trafik dan penentuan jumlah kanal trafik yang perlu ditambahkan berdasarkan hasil perhitungan datadata yang ada.

This thesis discussed the analysis of CDMA BTS that have high level traffic occupancy that has over the standard level those set by the telecommunication operator which is 70%. This can be caused quality of service dropped, because of communication attempt failure. The action that can be done to optimize the occupancy of that BTS is to upgrade the traffic channel of the BTS. In this thesis discussed the condition of the BTS before upgrade the traffic channel and after upgrade the traffic channel, and act of determining amount of traffic channel that need to upgrade based on at hand data calculating.

 File Digital: 1

Shelf

 Metadata

No. Panggil : S51157
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Penerbitan : Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2009
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xiii, 37 hlm. : ill. ; 30 cm.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S51157 14-22-87480510 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20249188