:: UI - Skripsi Open :: Kembali

UI - Skripsi Open :: Kembali

Analisa dan rancang bangun rangkaian transmitter pada transfer daya lisrik tanpa kabel = Analysis and design transmitter circuit for wireless power transfer

Helmy Kautsar; Eko Adhi Setiawan, supervisor (Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2010)

 Abstrak

Pada era dimana teknologi wireless begitu berkembang pesat terutama dibidang telekomikasi dan transmisi data kecepatan tinggi. Melihat perkembangan teknologi ini maka dilakukan perancangan untuk menghantarkan tegangan mengunakan teknologi wireless. Metode yang digunakan pada sistem Wireless Power Transmission adalah induksi resonansi magnetik. Dimana, tegangan dengan frekuensi tinggi dipancarkan oleh transmitter lalu dengan prinsip resonansi tegangan yang dipancarkan dapat diterima oleh receiver dalam bentuk tegangan berfrekuensi sama dengan transmitter. Pada penelitian ini untuk menghasilkan tegangan berfrekuensi digunakanlah royer oscillator.

In an era where wireless technology developing so rapidly, especially in the field of telecommunications and high speed data transmission. Seeing the technology development is then carried out to deliver voltage design also uses wireless technology. The method used in the Wireless Power Transmission systems are magnetic resonance induction. Where, high-frequency voltage emitted by the transmitter and the voltage emitted by the principle of resonance can be received by the receiver in frequency voltage equal to the transmitter. In this research, to produce a voltage-frequency oscillator is used Royer oscillator.

 File Digital: 1

Shelf

 Metadata

No. Panggil : S51047
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Penerbitan : Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2010
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xiv, 50 hlm. : ill. ; 30 cm.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S51047 14-22-64602509 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20249262