:: UI - Skripsi Open :: Kembali

UI - Skripsi Open :: Kembali

Townhouse di Jakarta sebuah tinjauan aspek spasial dan lingkungan

Achmad Ramdhoni Akbar; Dalhar Susanto, supervisor (Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2009)

 Abstrak

Salah satu kebutuhan dasar manusia ialah kebutuhan akan hunian. Saat ini hunian dalam kota kembali diminati antara lain karena akses dan kedekatannya dengan pusat-pusat kegiatan, diantaranya terdapat townhouse yang pembangunannya terjadi dengan sporadis dalam lingkungan kota. Pembangunan townhouse yang sporadis memberikan beban bagi lingkungan kota yang terus menurun kualitasnya akibat aktivitas manusia dalam bertempat tinggal. Oleh karena itu, townhouse yang mampu berperan dalam meningkatkan kualitas lingkungan sekitar menjadi penting demi keberlanjutan lingkungan kota di masa mendatang.
Skripsi ini akan meninjau keberadaan townhouse dari aspek spasial dan lingkungan. Dari aspek spasial akan dijelaskan seperti apa townhouse yang berkembang di Indonesia. Sedangkan aspek lingkungan akan menjelaskan unsur- unsur ekologi permukiman dan penerapannya pada townhouse, hingga pada akhirnya dihasilkan suatu kesimpulan mengenai townhouse yang dapat berperan meningkatkan kualitas lingkungan kota dengan aspek spasial yang dimilikinya.

One of human's basic needs is the needs of shelter. Nowadays, shelters inside the town are becoming popular again because of their good access to the center of activities. One of those is townhouse. The development of townhouse inside the town happens sporadically. This kind of development burdens the environment of the town that has already decreased by human activities in fulfilling the needs of shelter. That's why, townhouse that is able to increase the quality of town's environment is important for the existence of a town in the future.
This writing will discuss the existence of townhouse from the spatial and ecological aspects. The spatial aspects will explain what townhouse developed in Indonesia. While the ecological aspect will explain the elements of settlements' ecology and its application in townhouse that will finally result a summary about townhouse that has the role in increasing the quality of town's environment with its spatial aspect.

 File Digital: 1

Shelf

 Metadata

No. Panggil : S51577
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Penerbitan : Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2009
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xiv, 68 hlm . ; ill. ; 30 cm.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S51577 14-17-969701717 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20249507