:: UI - Skripsi Open :: Kembali

UI - Skripsi Open :: Kembali

Perancangan tingkat lanjut dan model tiga dimensi fasilitas pengukuran dan pengaturan gas di tambak Lorok Semarang

Mornfavour, Precious; Asep Handaya Saputra, supervisor (Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2009)

 Abstrak

Pengembangan energi di Tambak Lorok diperlukan karena daerah tersebut telah berkembang menjadi pemukiman kota yang modern. Usaha yang akan dilakukan berupa perancangan infrastruktur untuk stasiun pembangkit listrik tenaga gas dimana suplai gas ditransmisikan dari Situ Kepodang untuk keperluan gas turbin di Tambak Lorok, Semarang. Infrastruktur yang akan dirancang berupa Fasilitas Pengukuran dan Pengaturan Gas.
Hasil dari penulisan skripsi ini berupa Front End Engineering Design atau Perancangan Detail Tingkat Lanjut dari fasilitas pengukuran dan pengaturan gas di Tambak Lorok berupa dokumentasi Piping and Instrumentation Diagram, Plot Plant, Isometric Design, Bill of Material dan juga model tiga dimensi dengan menggunakan software 3D.

The energy development at Tambak Lorok Semarang is necessary because this region is generating into modern urban. The effort to overcome this problem is to design infrastructure for power generator station where gas is supplied from Situ Kepodang for gas turbine needs at Tambak Lorok, Semarang. The infrastructure is Gas Metering and Regulation Station.
The result from this final project are consist of Piping and Instrumentation Diagram, Plot Plant, Isometric Design, Bill of Material and so with 3D model which designed with 3D software.

 File Digital: 1

 Metadata

No. Panggil : S51932
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Penerbitan : Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2009
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xii, 60 hlm. : ilus. ; 30 cm. + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S51932 14-22-59487008 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20249765