:: UI - Skripsi Open :: Kembali

UI - Skripsi Open :: Kembali

Isolasi enzim fospolipase dari duri bintang laut acanthaster menggunakan pengendapan etanol = Isolation of enzyme phospholipase from sea star acanthaster planci using ethanol precipitation

Dipankara Agung Pratama Jayaputra; Anondho Wijanarko, supervisor (Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2011)

 Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengisolasi protein enzim fosfolipase dari duri bintang laut A.planci menggunakan metode pengendapan etanol. Hasil dari penelitian ini diuji tingkat aktivitas protein enzimnya menggunakan spektofotometer UV dengan metode Marinetti, tingkat kemurnian protein enzim dengan SDS-Page serta kandungan protein yang didapatkan dengan metode lowry. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa enzim fosfolipase dari A.planci dapat terisolasi dengan baik dan tidak terdenaturasi pada pelarut etanol.

The objective of this study is to isolate phospholipase protein enzim from thorns starfish A.planci using ethanol Precipitation method. The results of this study tested levels of enzyme protein activity using UVspectrophotometer method Marinetti, the level of enzyme protein purity by SDS-Page and protein content obtained with the method of Lowry. The results of this study showed that the enzyme phospholipase from A.planci not denatured in organic solvents such as ethanol.

 Metadata

No. Panggil : S51758
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Penerbitan : Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2011
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xiv, 49 hlm. : ill. ; 30 cm. + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S51758 14-22-40870201 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20249883