:: UI - Skripsi Open :: Kembali

UI - Skripsi Open :: Kembali

Simulasi portofolio pada industri telekomunikasi seluler GSM untuk pengambilan keputusan kebijakan perusahaan

Yudavedito; M. Dachyar, supervisor (Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2009)

 Abstrak

Penelitian ini membahas penggunaan sistem dinamis dalam mensimulasikan portofolio perusahaan-perusahaan pada industri telekomunikasi seluler GSM di Indonesia. Tujuan dari penelitian ini adalah memberikan usulan kebijakan untuk meningkatkan market share yang sebanding dengan pendapatan operasi. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode sistem dinamis.
Hasil penelitian mengusulkan pada perusahaan yang diteliti agar mengoptimalisasi kebijakan teknologi, pelayanan dan promosi. Kebijakan tarif dan kualitas sinyak tidak terlalu dioptimalisasi karena perusahaan yang diteliti memiliki jumlah pelanggan yang banyak dan kondisi infrastruktur yang bagus hingga saat ini.

This research is focusing on the application of dynamic systems to simulate the company's portfolio in GSM cellular telecommunication industry in Indonesia. The study is aimed to provide the policies' proposals to increase the market share aligned with the operational income. The method used here is the dynamic system method.
The result shows that the objected company should optimize the technological policies, services, and promotions. The pricing policy and the signal quality should not have too many attentions further because the objected company already has many customers and a better infrastructural condition until now on.

 File Digital: 1

 Metadata

No. Panggil : S52366
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Penerbitan : Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2009
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xi, 127 hlm. ; ill. ; 30 cm.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S52366 14-22-36971477 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20250015