:: UI - Skripsi Open :: Kembali

UI - Skripsi Open :: Kembali

Penilaian layanan kesehatan dan keselamatan kerja pada industri pertambangan = Quality assestment of occupation health and safety at industrial mining

Siahaan, David; Akhmad Hidayatno, supervisor (Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2008)

 Abstrak

Pentingnya menyadari kesehatan dan keselamatan dalam bekerja, adalah focus dari penelitian ini. PT. Antam UBPE Pongkor mempekerjakan karyawan dengan risiko di atas rata-rata. Untuk dapat melihat pola penerapan layanan manajemen K, peneliti diperhadapkan untuk dapat melihat gap antara harapan karyawan tentang persepsi dan ekspektasi mengenai K3 itu sendiri. Dengan melihat system manajemen K3 sebagai suatu bentuk layanan jasa, maka akan terlihat adanya gap tersebut.
Menggunakan metode Servqual, kita akan dibantu untuk melihat seberapa besar jarak perbedaan itu. Metode Servqual adalah metode penilaian layanan kualitas jasa. Melalui metode ini kita dapat melihat apa yang diinginkan karyawan dari sistem yang telah ada. Kita juga kan mengetahui seberapa besar usaha perusahaan untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Dengan memahami keinginan karyawan maka akan dapat ditemukan cara untuk memuaskan karyawan sehingga cara kerja mereka lebih optimal.

Realize how important Health and Safety in working, is the focus through this riset. PT. Antam UBPE Pongkor employing worker with high risk above rate. To understand pattern of health and Safety equipment, researcher is forced to see the gap between perception and expectation about service in health and safety program. With understandings Health and Safety managements as a systems, then we will learns about the gap.
Using Servqual methods, we will be helped to realize how much the different. Through this methods, we also learn what the employee wants from the existing system. We will also learn how much effort fro the company to overcome this needs. By understanding wahat the employee wants we will find the optimal way to satisfy them so they could work optimal.

 File Digital: 1

 Metadata

No. Panggil : S51911
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Penerbitan : Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2008
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xix, 82 hlm.; ill.; 30 cm. + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S51911 14-22-12961350 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20250120