:: UI - Skripsi Open :: Kembali

UI - Skripsi Open :: Kembali

Analisa manajemen risiko pada perencanaan sumber daya manusia studi kasus unit pemurnian logam mulia PT. X. = Analyzing risk management in manpower planning. (Case study at precious metal refinery unit, PT. X)

Bambang Wijannarko; Akhmad Hidayatno, supervisor (Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2008)

 Abstrak

Rencana yang matang mengenai kebutuhan akan sumber daya manusia di masa yang akan datang sangat diperlukan, hal ini menjadi salah satu alasan bagi PT. X untuk melakukan perencanaan tenaga kerja di perusahaannya. Namun setiap proses yang dilakukan oleh suatu perusahaan tidak akan pernah bisa lepas dari risiko yang mungkin terjadi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasikan risiko dalam perencanaan tenaga kerja dan menyusun tingkatan risiko serta melakukan analisis alokasi biaya untuk pengurangan risikorisiko tersebut. Hasil yang ingin didapatkan adalah optimasi alokasi biaya yang ada dengan beberapa asumsi dana yang tersedia untuk mengelola risiko.

A plan of future human resources requirement is needed, this is the reason why PT. X did a manpower planning exercise throughout its divitions. But every process done by every companies can never be free from risks that may happen. This research's objectives are to identificate risks in manpower planning exercise, rating risks, and do anggaran alocation analysis to mitigate the risks. The expected result is optimation of budget allocation with several available budget assumptions to manage the risks.

 File Digital: 1

 Metadata

No. Panggil : S52359
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Penerbitan : Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2008
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xv, 107 hlm. : ill. ; 30 cm. + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S52359 14-22-26495901 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20250128