:: UI - Skripsi Open :: Kembali

UI - Skripsi Open :: Kembali

Perancangan alat bantu untuk proses permesinan pada mesin chamfering DR 99 di industri sepeda motor dengan metode DFMA (design for manufacturing and assembly) = Jig design for machinery process on DR 99 chamfering machine at motorcycle industry by DFMA methode (design for manufacturing and assembly)

Agung Nugroho; Fauzia Dianawati, supervisor (Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2008)

 Abstrak

Tugas akhir ini membahas masalah perancangan alat bantu untuk proses permesinan dengan metode DFMA (Design for Manufacturing and Assembly). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendapatkan suatu desain alat bantu (jig) untuk proses permesinan pada mesin chamfering DR 99 agar dapat di gunakan untuk dua model sepeda motor (tipe GLK dan KEH). Dalam proses penelitian, dilakukan analisa terhadap kebutuhan pelanggan sebagai dasar dalam proses perancangan desain baru. Dari penelitian ini didapatkan kesimpulan bahwa hasil rancangan alat bantu yang baru dapat digunakan untuk dua model sepeda motor (tipe GLK dan KEH).

The focus of this study is jig design for machinery process by DFMA (Design for Manufacturing and Assembly) methode. The purpose of this study is to get a jig design for machinery process on DR 99 Chamfering Machine which can used by two models of motorcycle (type : GLK and KEH). Analysis to customer need have done as basic consideration of new design. We get a conclusion that the new design can used by two models of motorcycle (type : GLK and KEH).

 File Digital: 1

 Metadata

No. Panggil : S52147
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Penerbitan : Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2008
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xiii, 59 hlm. : ill. ; 30 cm. + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S52147 14-22-27407709 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20250131