:: UI - Skripsi Open :: Kembali

UI - Skripsi Open :: Kembali

Pengukuran kinerja standard operating procedures. (Studi kasus : di PT. X.) = Performance measurement standard operating procedures. (Case study at PT.X)

Khoiri Darman; Boy Nurtjahyo Moch., supervisor (Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2008)

 Abstrak

Perbaikan dari sistem management merupakan salah satu usaha yang dilakukan perusahaan, agar dapat merespon perubahan dengan cepat. Standard Operating Procedures atau yang dikenal dengan SOP adalah salah satu perangkat system yang mengatur aktivitas keseharian suatu perusahaan. Dalam pembuatan SOP penting untuk diketahui seberapa efektif dan efisien SOP tersebut. Pengukuran performance adalah salah satu cara untuk mengetahuinya.
Dalam penelitian ini pengukuran performance berdasarkan kriteria-kriteria karakteristik SOP yang baik. Penelitian ini juga melakukan perbaikan prosedur berdasarkan data performance yang di dapat dengan metoda menghilangkan, menggabungkan, merubah urutan dan menyederhanakan aktivitas-aktivitas di dalam prosedur.
Agar dapat diketahui seberapa jauh pengaruh dari perbaikan terhadap poin-poin performance yang dinilai kurang baik maka penelitian melakukan simulasi menggunakan igrafx untuk mendapatkan data waktu dan biaya aktivitas di dalam pelaksanaan prosedur.

Improvement system management represent is one of the effort conducted by company, so company can earning the change swiftly. Standard Operating Procedures or recognized by SOP is one of the system peripheral arranging activity all day long a company. In making SOP it's important to known how effective and efficient of The SOP. Performance Measurement is one of the way to know it.
In this research, performance measurement pursuant to characteristic of good SOP criterion. This research also conduct the procedure repair pursuant to performance data which is earning with the method eliminate, joining, sequence fox and make moderate the activity in procedure.
To be know how far influence from repair to poin-poin performance assessed unfavourable research also do the simulation using igrafx to get the cycle time data and expense of the activity in procedure execution.

 File Digital: 1

 Metadata

No. Panggil : S51967
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Penerbitan : Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2008
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xv, 146 hlm.; ill.; 30 cm. + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S51967 14-22-25856540 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20250139