:: UI - Skripsi Open :: Kembali

UI - Skripsi Open :: Kembali

Analisa human factor kinerja pengemudi truk kontainer dengan menggunakan metode flibel dan occupational vibratin method

Mars Rekhy Hendro Dwi Cahyo; Boy Nurtjahyo Moch., supervisor (Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2010)

 Abstrak

Kebutuhan manusia akan transportasi saat ini adalah suatu hal yang sangat penting. Begitu juga kebutuhan akan perpindahan barang dari satu tempat ke tempat lain. Maka dari itu kinerja pengemudi truk kontainer yang prima adalah hal utama yang ingin diharapkan oleh peneliti pada penelitian ini. Jalanan macet, kondisi jalan yang buruk serta getaran mesin yang besar adalah beberapa faktor yang mempengaruhinya.
Fokus penelitian diarahkan pada faktor apa yang beresiko cidera otot pada pengemudi dan seberapa besar getaran pada mesin truk kontainer mempengaruhi kondisi pengemudi. Dari penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi peningkatan kinerja pengemudi truk dan juga nilai edukasi bagi banyak pihak.

Human need for transportation today is a very important thing. So is the need for movement of goods from one place to another. Thus the good performance of the truck drivers is the main thing is to be expected by the researchers in this study. Street traffic, poor road conditions and also large machine vibration are several factors that influence it.
The focus of research directed at what is the bigest factor could affect the musculloskeletal disorders to the driver and how much vibration in the truck engine affect the condition of the container truck driver. From this research were expected to contribute to improving the performance of truck drivers, avoiding worse health and also give the value of education for many parties.

 File Digital: 1

 Metadata

No. Panggil : S52033
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Penerbitan : Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2010
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xiv, 59 hlm. : ill. ; 30 cm. + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S52033 14-22-55114487 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20250305