:: UI - Skripsi Open :: Kembali

UI - Skripsi Open :: Kembali

Usulan perbaikan & reduksi terhadap pemborosan melalui perancangan ulang value stream mapping pada lintasan produksi sparepart otomotif = Improvement suggest & waste reduction through value stream mapping design at production line of automotive sparepart

Danang Dito Anggoro; Yadrifil, supervisor (Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2010)

 Abstrak

Pemborosan adalah musuh utama dalam proses produksi karena memperbesar biaya produksi. Dalam penelitian ini untuk mengurangi pemborosan tersebut dipetakan kondisi saat ini dalam sebuah value stream map sehingga dapat diketahui semua kegiatan yang menambah nilai dan yang tidak menambah nilai yang kemudian dibuat suatu usulan perbaikan dalam gambaran proposed state map. Simulasi dilakukan dengan software Plant Simulation untuk mengetahui perilaku dalam sistem. Hasil dari penelitian ini berupa usulan perbaikan yang mengacu pada konsep lean manufacturing sehingga dapat mengurangi biaya akibat pemborosan.

Waste is the main enemy in the production process that increasing production cost. In this research to reduce waste is mapped current conditions in a value stream map that can be known to all the activities that add value and which do not add value then made a proposal to improve the picture proposed state map. Simulations performed with Plant Simulation software to determine the behavior of the system. The results of this research is a proposed improvement which refers to the concept of lean manufacturing in order to reduce costs due to waste.

 File Digital: 1

 Metadata

No. Panggil : S52082
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Penerbitan : Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2010
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xiv, 109 hlm. : ill. ; 30 cm. + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S52082 14-20-333753822 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20250310