:: UI - Skripsi Open :: Kembali

UI - Skripsi Open :: Kembali

Identifikasi solusi alternatif terhadap kepuasan investasi mesin produksi menggunakan metode design of experiments = Identification alternative solution toward production machine investment decision using design of experiments

Mirza Perdana Putra; Isti Surjandari Prajitno, supervisor (Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2010)

 Abstrak

Penelitian ini mengkaji keputusan perusahaan dalam melakukan investasi mesin produksi yang berpotensi mempengaruhi keuntungan di masa mendatang dalam kondisi ketidakpastian. Pendekatan yang digunakan adalah metode Design of Experiments (DOE) yang melibatkan faktor terkontrol dan tidak terkontrol untuk mengestimasi konsekuensi keputusan, dan teori gage untuk menganalisis kualitas data pengukuran. Tujuannya adalah memberikan solusi alternatif yang optimal terhadap rencana investasi.
Hasil penelitian merekomendasikan agar menurunkan harga pokok penjualan sebesar 5% dari 15 miliar Rupiah, mengurangi 2 subkontraktor, serta tidak merubah anggaran pengembangan dan utilisasi kapasitas perusahaan. Penelitian ini mengkaji keputusan perusahaan dalam melakukan investasi mesin produksi yang berpotensi mempengaruhi keuntungan di masa mendatang dalam kondisi ketidakpastian.
Pendekatan yang digunakan adalah metode Design of Experiments (DOE) yang melibatkan faktor terkontrol dan tidak terkontrol untuk mengestimasi konsekuensi keputusan, dan teori gage untuk menganalisis kualitas data pengukuran. Tujuannya adalah memberikan solusi alternatif yang optimal terhadap rencana investasi.
Hasil penelitian merekomendasikan agar menurunkan harga pokok penjualan sebesar 5% dari 15 miliar Rupiah, mengurangi 2 subkontraktor, serta tidak merubah anggaran pengembangan dan utilisasi kapasitas perusahaan.

 File Digital: 1

 Metadata

No. Panggil : S52109
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Penerbitan : Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2010
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : x, 66 hlm. : ill. ; 30 cm.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S52109 14-22-30196780 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20250311