:: UI - Tesis Open :: Kembali

UI - Tesis Open :: Kembali

Kepuasan kerja pustakawan studi kasus perpustakaan utama Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta

Muslim, supervisor; Fuad Gani, supervisor (Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2009)

 Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan kerja, indikator-indikator yang penentu kepuasan kerja pada pustakawan di perpustakaan utama UIN Jakarta.] ndikator-indikator tersebut terdiri dari tingat usia, jenis kelamin, masa kerja, tingkat pendidikan, upaya meraih keunggulan, sifat pekerjaan, promosi karir, kondisi kerja, administrasi dan kebijakan, rekan kerja dan penghasilan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan analisis deskriptif dan crosstabs. Data diambil dari kuesioner, wawancara terbatas, observasi dan analisis dokumen. Sampel merupakan populasi penelitian yaitu 14 orang pustakawan di perpustakaan utama UIN Jakarta. Dari penelitian ini diketahui kepuasan kerja pustakawan adalah lemah-kuat. Sementara itu indikator-indikator karakteristik respoden tidak menjadi penentu sebagai kepuasan kerja. Disarankan bagi pemerintah, lembaga UIN dan pembuat keputusan perpustakaan Utama UIN Syarif Hidayatullah Jakarta untuk memperhatikan kepuasan kerja pustakawan dari berbagai indikator.

This study aims to know the level of job satisfaction, indicators that determine the satisfaction of the librarian in the main library of UIN Jakarta. Indicators consists of age category, sex, lifetime employment, education level, efforts to achieve excellence, the nature of employment, promotion career, working conditions, administration and policy, co-workers and revenue. This Research used this method with the quantitative analysis and descriptive cross tabs. Data took with the questionnaire, limited interviews, observation and document analysis. Research sample is a population that is 14 people librarian at the main library UIN Jakarta. From this research librarian job satisfaction in mind is weak-strong. Meanwhile, indicators of respondent characterized as not determination of satisfaction of work. Suggest to the government, institutions and decision makers at UIN and Main library to observe the satisfaction of librarian from any aspect.

 Metadata

No. Panggil : T25889
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2009
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated
Tipe Carrier : volume
Deskripsi Fisik : xii, 91 pages : illustration ; 30 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T25889 15-17-939363037 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20251347