:: UI - Tesis Open :: Kembali

UI - Tesis Open :: Kembali

An acqusitions of a company using leveraged buyouts (a case study of pt xyz)

M. Indra Arisandie; Manurung, Adler Haymans, 1961-, supervisor; Dewi Hanggraeni, examiner; Rofikoh Rokhim, examiner (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2011)

 Abstrak

Perusahaan dapat melakukan ekspansi bisnisnya dalam beberapa cara. Beberapa diantaranya adalah melakukan investasi langsung, melakukan investasi dalam aset finansial, atau mengambilalih perusahaan. Dalam tesis ini dibahas bagaimana PT XYZ mempertimbangkan untuk mengakuisisi PT ABCD dengan mempergunakan leverage buy out sebagai alternatif untuk ekspansi bisnisnya. Dengan mempergunakan pendekatan mulai dari Pre LBO Model hingga Post LBO Model Rosenbaum dan Pearl, dilakukan analisis akuisisi dengan LBO sehingga diperoleh nilai IRR dan NPV at exit.
Hasil analisisnya menunjukkan bahwa PT ABCD memberikan IRR di atas nilai IRR 20% plus pada tahun exit ke 5 dan nilai NPV yang juga positif. Dari analisis ini dapat disimpulkan bahwa pendekatan Analisis Akuisisi dengan LBO Model Rosenbaum dan Pearl dapat diterapkan dengan baik dan karenanya disarankan untuk digunakan oleh perusahaan yang akan melakukan ekspansi bisnis dengan akuisisi.

Companies conduct their business expansion in various ways. Some of these ways are to invest directly in real investment, invest in financial assets, or acquire other companies. In this thesis, it is discussed how PT XYZ considers to acquire of PT ABCD using leverage buy out as an alternative for its business expansion. Using Pre LBO Model up to Post LBO Model of Rosenbaum dan Pearl, the analysis PT ABCD acquisition with LBO is conducted at the point that its IRR and NPV at exit is found.
The results of the analysis are that PT ABCD provides an IRR of 20% plus at the exit year 5 and that its NPV is also positive. From this analysis it can be concluded that the acquisition analysis using LBO Model Rosenbaum dan Pearl can be implemented properly and accordingly it can be recommended to be used by companies which would like to expand its business using acquisition.

 File Digital: 1

 Metadata

No. Panggil : T28256
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2011
Program Studi :
Bahasa : eng
Sumber Pengatalogan : LibUI eng rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xiv, 65 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T28256 15-18-953795079 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20253068