:: UI - Tesis Membership :: Kembali

UI - Tesis Membership :: Kembali

Desain pengendali akses masuk terbatas antar ruangan menggunakan mikrokontroler AT89S51 dan AT89C2051

M. Febriansyah; Djamhari Sirat, supervisor (Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2007)

 Abstrak

Sistem keamanan dengan menambahkan fungsi pengamanan pada akses masuk ruangan jarang sekali diterapkan, disamping mahalnya biaya dalam pengaplikasiannya. Dengan kemajuan teknologi saat ini, kita dapat membuat suatu sistem pengamanan dengan biaya yang relatif lebih terjangkau, yaitu dengan mempergunakan rangkain terpadu seperti mikrokontroler.
Mikrokontroler adalah sebuah mini komputer yang dibangun dalam dimensi sebuah chip atau IC. Mikrokontroler sendiri dalam pengaplikasiannya dapat membantu dalam pembuatan sistem kontrol untuk berbagai keperluan. Dengan adanya kemudahan dalam membuat suatu rancang bangun yang sederhana, maka kami mendesain suatu sistem pengamanan dengan akses masuk antar ruangan dengan mempergunakan IC Eeprom sebagai kartu akses masuk dan pemograman delphi 6.0 sebagai media visualisasi dari sistem yang didesain.

Security system enhanced is function of security of accessing to enter applied very rare column, costly beside its expense in application. Now, with growth of technology, we can make security system with reduced cost, where this system application by using microcontroller.
Microcontroller is a micro computer that developed in a single chip or IC. In this application, microcontroller can assist in development of control system application for any requirement. With amenity existence in development modestly, hence we are design of security system that access enter between room by using EEPROM as access card to enter and design of visualization with object oriented programming Delphi 6.0 for this system.

 Metadata

No. Panggil : T40807
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2007
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xiii, 52 hlm. : ill. ; 30 cm. + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T40807 15-22-41955783 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20274146