:: UI - Tesis Open :: Kembali

UI - Tesis Open :: Kembali

Pengaruh peran pegawai pengawasan proyek konstruksi terhadap kinerja mutu di Mabes TNI AU = Employee professionalism construction project control toward quality performance at Mabes TNI AU

I Gusti Ayu Nyoman Setiawati; Ismeth Abidin, supervisor; Yusuf Latief, supervisor (Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2009)

 Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh profesionalisme pegawai pengawasan proyek konstruksi ditinjau dari aspek legal, administrasi, teknis dan keuangan terhadap kinerja mutu di Mabes TNI AU. Sampel dalam penelitian ini adalah 46 pegawai dengan menggunakan metode pengambilan sampel sensus. Pengujian validitas menggunakan korelasi product moment dan pengujian reliabilitas menggunakan cronbach alpha. Uji asumsi klasik menggunakan uji normalitas, uji autokorelasi, uji heteroskedastisitas dan uji multikolinieritas. Uji hipotesis menggunakan regresi linier berganda, uji t, uji F dan koefisien determinasi.
Berdasarkan analisis data, hasil penelitian menunjukkan bahwa profesionalisme pegawai pengawasan proyek berpengaruh signifikan positif terhadap kinerja mutu di Mabes TNI AU. Koefisien determinasi menunjukkan hasil sebesar 0,693 yang artinya bahwa 69,3% kinerja mutu di Mabes TNI AU dipengaruhi oleh profesionalisme pegawai pengawasan proyek dan sisanya 30,7% dipengaruhi variabel lainnya di luar model penelitian ini.

 Metadata

No. Panggil : T40766
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Penerbitan : Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2009
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xiii, 135 hlm. : il. ; 29 cm. + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T40766 15-22-24913438 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20275374