:: UI - Tugas Akhir :: Kembali

UI - Tugas Akhir :: Kembali

Faktor-faktor yang mempengaruhi Primigravida menunda kehamilan berikutnya dengan cara kontrasepsi non AKDR: pil dan suntik di kelurahan Kenari kec. Senen Jakarta Pusat

Lasut, Muhammad Nur; Astuti Yuni Nursasi, supervisor (Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia, 2001)

 Abstrak

Gerakan Keluarga Berencana Nasional adalah untuk meningkatkan kesejahteraan ibu dan anak serta mewujudkan NKKBS, juga dapat mengendalikan pertumbuhan dan pertambahan penduduk Indonesia. Untuk itu semenjak metode kontrasepsi non AKDR diterapkan di Indonesia prosentase pemakaian pil dan suntik 57 %. Angka yang sangat menenmkan keberhasilan kontrasepsi adalah semangat untuk maju “moral progress” (Dirk, 1994). Permasalahan pada penelitian ini adalah apakah sistim kontrasepsi non AKDR sesuai ataukah dapat menimbulkan intensitas kelompok pada masyarakat dalam mencari alternatif Iain untuk menunda kehamilannya.
Tujuan penelitian ini mengidentifikasi faktor - faktor yang dapat mempengaruhi primigravida menunda kehamilan berikutnya. Hasil penelitian dengan menggunakan desain eksploratif dengan uji statistik tendensi sentral: mean, standar deviasi dan varian dapat disimpulkan bahwa data demografi usia perkawinan 1 - 3 tahun yang menggunakan kontrasepsi pil dan suntik adalah 64 %. Tingkat pengetahuan tentang kontrasepsi non AKDR : pil dan suntik diperoleh 86% dari ibu primigravida. Tingkat keterlibatan sebesar 79% mendukung ibu primigravida menunda kehamilan berikutnya.

 File Digital: 1

Shelf
 TK-Muhammad Nur Lasut.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : TA5001
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia, 2001
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : v, 38 hlm. ; 30 cm. + lamp
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
TA5001 16-24-01469112 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20276270