:: UI - Tugas Akhir :: Kembali

UI - Tugas Akhir :: Kembali

Gambaran faktor faktor yang berhubungan dengan perilaku merokok pralasia & lansia di kelurahan Jagakarsa dan desa Gakti Jaya kecamatan Sukmajaya tahun 2009

Euis Kurniawati; Hanny Handiyani, supervisor (Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia, 2009)

 Abstrak

Perilaku merokok adalah salah satu perilaku yang menyebabkan penurunan kesehatan tubuh pada lansia. Perilaku merokok dapat dipengamhi oleh faktor predisposisi, faktor pemungkin, dan faktor penguat. Penelitian deskriptlif sederhana ini bertujuan untuk mengidentifikasi gambaran faktor-faktor yang berhubungan dengan perilaku merokok lansia dan pralansia. Penelitan ini dilakukan secara cross sectional.
Hasil penelitian ini menunjukkan faktor yang paling berhubungan dengan perilaku merokok pada pralansia dan Iansia adlah faktor emosi (stres) sebanyak 77%. Penelitian ini merekomendasikan pralansia dan lansia agar mengenali faktor-faktor yang dapat mengurangi kebiasaan merokok sehingga dapat meningkatkan kualitas kesehatannya di hari tua.

Smoking in elderly people is one of cause of health condition decreasing. It is affected by several factors like predisposition factor, enabling factor; and reinforcing factor. The goal ofthe simple descriptive research is identify description of factors which afffect smoking in elderly people.
The result of this research show that emotion (stress) is the biggest one of predisposition factor (7 7%). In addition the biggest of enabling factor is available facilitation for smoking. The biggest of reinforcing factor is behavior of health worker. This research recommended identify factors which affect smoking in elder in the research.

 File Digital: 1

 Metadata

No. Panggil : TA5657
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia, 2009
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xii, 34 hlm. : ill. ; 30 cm. + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
TA5657 16-22-05261016 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20276312