:: UI - Tugas Akhir :: Kembali

UI - Tugas Akhir :: Kembali

Gambaran faktor-faktor yang mempengaruhi motivasi perawat memilih bekerja di pelayanan kesehatan jiwa Rumah Sakit Marzoeki Mahdi Bogor

Clarissa; Narimani G.H. Ratri; Herni Susanti, supervisor (Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia, 2006)

 Abstrak

Untuk memilih suatu pekerjaan, seseorang pastilah memiliki motivasi tertentu. Penelitian ini dilakukan untuk mendapatkan gambaran faktor-faktor yang mempengaruhi motivasi perawat memilih bekerja di pelayanan kesehatan jiwa, pada tanggal 5 dan 10 Mei 2006. Adapun metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif sederhana dengan total sample 49 orang responden yaitu perawat yang bekerja di Pelayanan Kesehatan Jiwa RSMM Bogor. Data yang telah dikumpul dianalisa secara deskriptif statistik. Instrumen pcnelitian menggunakan kuesioner yang dibuat sendiri oleh peneliti. Kuesioner telah diuji coba untuk menilai apakah kalimat yang digunakan dapat dimengerti atau tidak oleh responden.
Berdasarkan hasil analisa dengan cara menghitung median diperoleh faktor dominan yang mempengaruhi motivasi responden memilih bekerja di pelayanan kesehatan jiwa RSMM yaitu faktor pengalaman (81%) untuk faktor intrinsik dan faktor lingkungan kerja (69%) untuk faktor ekstrinsik. Untuk penelitian mendatang diharapkan dapat menggunakan metode analisa data dengan desain yang lain, uji validitas dan reabilitas dari masing-masing pertanyaan sehingga dapat memberikan hasil yang representatif.

 File Digital: 1

Shelf
 TK-Clarissa.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : TA5413
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia, 2006
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : ix, 49 hlm. ; 30 cm. + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
TA5413 16-24-88187042 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20276325