Hubungan cara dan kesiapan belajar terhadap prestasi belajar Mahasiswa Ekstensi FIK-UI, 2005
(Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia, 2005)
|
lndeks prestasi mahsiswa FIK-UI Program Ekstensi Pagi 2004 pada semester Il 79%mengalami penurunan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan cara dankesiapan belajar terhadap prestasi belajar mahasiswa Ekstensi FIK-UI, 2005. Penelitianini dilakukan di kampus FIK-UI dengan jumlah responden 61 orang. Desain penelitianyang digunakan adalah deskriptif korelasi. Alat pengumpul data yang digunakan yaitukuesioner. Analisis data yang digunakan adalah distribusi frekuensi, distribusi proporsi,dan uji chi-kuadrat untuk menganalisis hubungan antar variabel. Hasil penelitian inimenyimpulkan tidak ada hubungan bermakna antara cara belajar dengan prestasi belajar(p value 0,062; a = 0,05). Tidak ada hubungan yang bermakna antara kesiapan belajardengan prestasi belajar (p value 2,07; a = 0,05). Penelitian ini merekomendasikan padamahasiswa untuk lebih mengenali karakteristik cara belajar yang dimiliki secara benardan meningkatkan belajar agar diperoleh prestasi belajar yang maksimal. |
TK-Fitria Masulili.pdf :: Unduh
|
No. Panggil : | TA5459 |
Subjek : | |
Penerbitan : | [Place of publication not identified]: Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia, 2005 |
Program Studi : |
Bahasa : | ind |
Sumber Pengatalogan : | |
Tipe Konten : | |
Tipe Media : | |
Tipe Carrier : | |
Deskripsi Fisik : | iv, 45 hlm. : ill. ; 30 cm. + lamp. |
Naskah Ringkas : | |
Lembaga Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : | Perpustakaan UI, Lantai 3 |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
TA5459 | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20276515 |