Hubungan pola asuh terhadap kemampuan komunikasi dan interaksi sosial pada anak-Autisme di Yayasan Pendidikan Luar Biasa (YPLB) Nusantara, Kelurahan Kukusan, Depok, Jawa Barat
(Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia, 2006)
|
Saat ini jumlah penyandang autisme terus meningkat. Badan pusat statistik saat inimencatat sekitar 1,5 juta anak di Indonesia mengalami autisme (http://www.medicastore.com/cybermed/detail). Dalam perkembangannya anakautisme akan rnengalami gangguan komunikasi dan interaksi sosial (Mudjito; dikutipdari International Herald Tribune (10/2)). Salah satu faktor yang berpengaruhterhadap perkembangan anak adalah faktor keluarga yang mencakup orang tua,sibling, dan pola asuh (Mott & Spenhack, 1988). Penelitian ini dibuat untukmengetahui apakah ada atau tidak hubungan pola asuh terhadap kemampuankomunikasi dan interaksi sosial pada anak autisme. Dilakukan penelitian terhadap 35pasang responden yang terdiri dari; 35 responden orang tua dan 35 responden anakautisme di Yayasan Pendidikan Luar Biasa Nusantara. Dari hasil penelitian diketahuibahwa ada hubungan antara pola asuh demoratis terhadap kemampuan komunikasidan interaksi sosial anak autisme. Selain itu diketahui juga bahwa ada hubungan polaasuh non demokratis terhadap kemampuan kornunikasi dan interaksi sosial anakautisme. |
![]()
|
No. Panggil : | TA5516 |
Subjek : | |
Penerbitan : | [Place of publication not identified]: Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia, 2006 |
Program Studi : |
Bahasa : | ind |
Sumber Pengatalogan : | |
Tipe Konten : | |
Tipe Media : | |
Tipe Carrier : | |
Deskripsi Fisik : | x, 33 hlm. : ill. ; 28 cm. + lamp. |
Naskah Ringkas : | |
Lembaga Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : | Perpustakaan UI, Lantai 3 |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
TA5516 | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20276649 |